Puspita Sari, Ratna and Abdiansyah, Dhidin (2014) Komunikasi Persuasif Funding Officer (FO) BRISyariah Cabang Dipenogoro Surabaya. Spektrum Komunikasi, 2 (1). ISSN 2621-8712
B-08 Peer Review Komunikasi Persuasif Funding Officer (FO) BRISyariah Cabang Dipenogoro Surabaya.pdf - Published Version
Download (141kB)
Abstract
Bank Indonesia berusaha meningkatkan pertumbuhan per-bank-an Syariah Indonesia melalui grand strategi pengembangan pasar keuangan Syariah. BRISyariah merupakan satu dari sekian banyak bank Syariah. Komunikasi persuasif bertujuan menumbuhkan kesadaran pada diri komunikan tanpa ada paksaan untuk melakukan atau mengikuti apa yang disampaikan komunikator. Unit bisnis berfungsi sebagai ujung tombak bank dalam mencari Nasabah, terdiri dari Funding yaitu sumber dana (modal yang akan dikelola), dan Landing adalah pembiayaan (meminjamkan atau menyalurkan dana). Artikel ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis komunikasi persuasif Funding Officer BRISyariah cabang Diponegoro Surabaya. Analisis ini menggunakan metode diskriptif kualitatif dengan cara wawancara terhadap Manager marketing dan Funding Officer untuk menggali informasi, sesuai dengan permasalahan yang diteliti, sehingga diperoleh data yang diperlukan. Kesimpulannya Funding Officer BRISyariah menerapkan komunikasi persuasif dalam memenuhi targetnya. BRISyariah membangun kedekatan dengan memilih calon Nasabah yang sudah dikenal sebelumnya, selanjutnya menggunakan empati untuk mengetahui kebutuhan calon Nasabah, baru menawarkan produk Funding yang sesuai.
Kata Kunci: Bank Indonesia, Perbankan Syariah Indonesia, Funding, Landing, Funding Officer.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 07:32 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:32 |
URI: | https://repository.stikosa-aws.ac.id/id/eprint/190 |