PENGARUH SALES PROMOTION DAN PESAN IKLAN TELEVISI WARDAH LIGHTENING SKINCARE SERIES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SAKINAH SUPERMARKET KECAMATAN SUKOLILO SURABAYA

MUCLIS ADI, PUTRA (2021) PENGARUH SALES PROMOTION DAN PESAN IKLAN TELEVISI WARDAH LIGHTENING SKINCARE SERIES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SAKINAH SUPERMARKET KECAMATAN SUKOLILO SURABAYA. Other thesis, Stikosa-AWS.

[thumbnail of 17010049 MUCLIS ADI PUTRA.pdf] Text
17010049 MUCLIS ADI PUTRA.pdf - Published Version

Download (601kB)

Abstract

Komunikasi dapat berpengaruh dalam berbagai bidang, diantaranya bidang
pemasaran. Dalam kegiatan pemasaran, penyampaian informasi secara tepat sangat
dibutuhkan. Hampir semua organisasi ataupun perusahaan dibidang bisnis
menggunakan komunikasi pemasaran untuk mempromosikan apa yang mereka
tawarkan dan mencapai tujuan finansial, nonfinansial organisasi serta individu.
Kebutuhan dasar masyarakat saat ini semakin berkembang seperti kebutuhan akan
kecantikan diri pada kalangan wanita. Hal ini merupakan pemicu produsen
kecantikan berlomba menciptakan produk yang unggul untuk dapat menarik minat
beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales
promotion dan pesan iklan televisi wardah lightening skincare series terhadap
keputusan pembelian konsumen pada Sakinah Supermarket di Kecamatan Sukolilo
Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendeketan kuantitatif dengan pengumpulan
data dengan penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh
pelanggan wardah lightening skincare series pada Sakinah Supermarket di
Kecamatan Sukolilo Surabaya dengan 96 orang dijadikan sampel menggunakan
metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan ialah dengan analisis
regresi linear berganda dengan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Hasil dari penelitian
ini menunjukan bahwa sales promotion berpengaruh signifikan terhadap terhadap
keputusan pembelian konsumen pada Sakinah Supermarket di Kecamatan Sukolilo
Surabaya. Pesan iklan berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan
pembelian konsumen pada Sakinah Supermarket di Kecamatan Sukolilo Surabaya.
Sales promotion dan pesan iklan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap
keputusan pembelian konsumen pada Sakinah Supermarket di Kecamatan Sukolilo
Surabaya.
Kata Kunci: Sales Promotion, Pesan Iklan dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:30
Last Modified: 16 Mar 2023 06:38
URI: https://repository.stikosa-aws.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item
View Item