ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA PESAN IKLAN MOUNTAIN DEW VERSI “EVERY TIME” DI YOUTUBE

YONATHAN BRAMANTIO YULIANTO, PUTRA (2021) ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA PESAN IKLAN MOUNTAIN DEW VERSI “EVERY TIME” DI YOUTUBE. Other thesis, Stikosa-AWS.

[thumbnail of 17010089 YONATHAN BRAMANTIO.pdf] Text
17010089 YONATHAN BRAMANTIO.pdf - Published Version

Download (684kB)

Abstract

Iklan saat ini sudah berkembang menjadi alat komunikasi yang begitu penting
bagi pelaku usaha baik dalam sektor barang maupun jasa. Berbagai bentuk usaha,
mulai dari usaha kecil atau perorangan hingga perusahaan multinasional
menggunakan iklan sebagai alat promosi.. Penelitian ini menggunakan metode
kualitatif, pada tahapan teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah
analisis deskriptif. Penelitian ini memilih potongan adegan dalam iklan mountain
dew versi “every time”dengan menggunakan teori Analisis Semiotika Charles
Sanders Peirce yang dikenal triangle meaningnya berupa sign, objek dan
interpretant.
Peneliti ingin mengetahui makna pesan yang terkandung dalam iklan mountain
dew versi “every time”. Dengan mengobservasi serta mengolah data
menggunakan analisis model Charles Sanders Pierce, peneliti mampu
mendeskripsikan makna pesan yang terkandung dalam iklan tersebut
Kata Kunci : Makna Pesan, Mountain Dew, Iklan, Analisis Semiotika Pierce

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:52
Last Modified: 16 Mar 2023 04:52
URI: https://repository.stikosa-aws.ac.id/id/eprint/218

Actions (login required)

View Item
View Item