Strategi Digital Marketing Demandailing Café dalam Membangun Brand Image Di Media Sosial Instagram

RIFKYA XENA AMINULLAH, JR. (2021) Strategi Digital Marketing Demandailing Café dalam Membangun Brand Image Di Media Sosial Instagram. Other thesis, Stikosa-AWS.

[thumbnail of 17010022 Rifkya Xena A.JR.pdf] Text
17010022 Rifkya Xena A.JR.pdf - Published Version

Download (368kB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat permasalahan tentang strategi komunikasi pemasaran
yang dilakukan oleh pihak manajemen Demandailing dalam membangun brand
image Demandailing Cafe. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan
mendeskripsikan strategi digital marketing yang dilakukan oleh Demandailing
Café dalam membangun brand image di media sosial instagram kepada
masyarakat terutama konsumen Demandailing Cafe yang terletak di Surabaya,
dan manfaat yang didapat dari penelitian ini adalah menjadi referensi bagi pihak
penelitian selanjutnya dengan topik serupa terkait strategi digital marketing dalam
membangun brand image di media sosial Instagram dan bermanfaat bagi
masyarakat sebagai pengetahuan tentang digital marketing dalam membangun
brand image di media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan metode
penelitian kualitatif deskriptif berupa fakta-fakta yang tertulis maupun lisan dari
perilaku yang dicermati, yang akan dianalisis menggunakan teori IMC (Integrated
Marketing Communication) dan digital marketing. Pengumpulan data dilakukan
melalui in-depth interview, observasi dan studi dokumentasi. Penelitian ini
menghasilkan kesimpulan bahwa dalam melaksanakan strategi digital marketing
Demandailing untuk membangun brand image di media sosial instagram
ditentukan dengan cara penyampaian produk yang ditawarkan lebih ditonjolkan
dari segi konten promosi produk Demandailing Café itu sendiri. Penyampaian
brand image itu sendiri secara tidak langsung menjadi komunikasi interpersonal
dari pihak Demandailing dengan pelanggan yang melihat Instagram.
Demandailing selalu membuat inovasi untuk membangun brand image yang tidak
dilakukan oleh pengusaha kafe lainnya baik dalam segi soft selling maupun hard
selling.
Kata kunci : Digital Marketing, Integrated Marketing Communication, Instagram,
Brand Image

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Mar 2023 07:06
Last Modified: 16 Mar 2023 07:06
URI: https://repository.stikosa-aws.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item
View Item