PENERAPAN PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEDIA DIGITAL PT. LOKATARA KARYA INDONESIA

JANIN ISLAM KHUSNUL AINUN, NUR (2022) PENERAPAN PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEDIA DIGITAL PT. LOKATARA KARYA INDONESIA. Other thesis, Stikosa-AWS.

[thumbnail of JANIN ISLAM KHUSNUL AINUN NUR.pdf] Text
JANIN ISLAM KHUSNUL AINUN NUR.pdf - Published Version

Download (275kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat menciptakan sebuah media baru di
masyarakat yaitu digital. Media digital saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi
masyarakat apalagi selama masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, profesi public
relations perlu mengikuti perkembangan tersebut. Penelitian ini menggunakan
pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang diambil bersumber dari hasil wawancara dan
analisa dari media digital PT Lokatara Karya Indonesia. Hasil simpulan menunjukan
bahwa penerapan peran public relations PT Lokatara Karya Indonesia di dalam Media
Digital belum sepenuhnya dijalankan. Dari empat teori peran yang dikemukakan oleh
Dozier & Broom, yaitu penasehat ahli (expert prescriber), fasilitator komunikasi
(communications fasilitator), fasilitator proses pemecahan masalah (problem solving
process fasilitator), dan teknisi komunikasi (communications technician), PT Lokatara
Karya Indonesia hanya menjalankan dua peran secara aktif. Peran yang dilaksanakan
maksimal adalah Fasilitator Komunikasi dan Teknisi Komunikasi.
Kata Kunci : Peran Public Relations, Media Digital

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Mar 2023 08:24
Last Modified: 16 Mar 2023 08:24
URI: https://repository.stikosa-aws.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item
View Item