STRATEGI INTERNET MARKETING ORGANIK PADA PENJUALAN PRODUK CV. TOSERBA PESANTREN

MIFTAHOL, ANWAR (2022) STRATEGI INTERNET MARKETING ORGANIK PADA PENJUALAN PRODUK CV. TOSERBA PESANTREN. Other thesis, Stikosa-AWS.

[thumbnail of MIFTAHOL ANWAR.pdf] Text
MIFTAHOL ANWAR.pdf - Published Version

Download (282kB)

Abstract

Perkembangan internet membawa perubahan didalam penerapan strategi
marketing perusahaan. Seperti halnya CV. Toserba Pesantren, dari awal
membangun usaha sudah memanfaatkan peluang online marketing. Maka pokok
dari permasalahan ini ialah bagaimana Strategi Internet Marketing Organik Pada
Penjualan Produk CV. Toserba Pesantren. Jenis Penelitian ini menggunakan
metode deskriptif kualitatif dengan sumber data adalah Owner/Direktur CV.
Toserba Pesantren, Admin dan pelanggan CV. Toserba Pesantren dengan
pengumpulan data yaitu observasi, wawancara serta dokumentasi sehingga tehnik
analisis data yaitu reduksi, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian
ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh CV. Toserba Pesantren
antara lain, promosi atau periklanan melalui website, optimasi mesin pencari
(SEO) dengan menekankan pada kata kunci, youtube dan Whatsapp. Sales
promotion melalui media sosial, diskon dan penawaran khusus. Penjualan pribadi
di toko offlinenya dan pemasaran langsung memalui media sosial. Implikasi dari
penelitian ini adalah 1. CV. Toserba Pesantren perlu aktif di beberapa media
sosial seperti Facebook Marketplace dan marketplace. Selain itu juga perlu aktif
di beberapa event, bazar untuk personal selling.
Kata Kunci : Strategi, Digital Marketing, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Mar 2023 08:27
Last Modified: 16 Mar 2023 08:27
URI: https://repository.stikosa-aws.ac.id/id/eprint/241

Actions (login required)

View Item
View Item