PENGARUH PESAN IKLAN HOMESHOPPING DI ANTV TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT KECAMATAN GUBENG SURABAYA SELAMA MASA PANDEMI

NICTANIA PUTI, ANDINI (2022) PENGARUH PESAN IKLAN HOMESHOPPING DI ANTV TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT KECAMATAN GUBENG SURABAYA SELAMA MASA PANDEMI. Other thesis, Stikosa-AWS.

[thumbnail of Nictania Puti.pdf] Text
Nictania Puti.pdf - Published Version

Download (184kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh pesan iklan
homeshopping di ANTV terhadap minat beli masyarakat Kecamatan Gubeng
Surabaya selama masa pandemi. Teori yang digunakan adalah Teori AIDDA &
S.O.R (Stimulus, Organism, Respon). Teori berhubungan antara pesan komunikasi
dan reaksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif, dengan menggunakan kuisioner dalam mengambil kesimpulan data.
Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan kuota sampling. Berdasarkan
penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti menarik kesimpulan bahwa adanya
pengaruh signifikan pesan iklan homeshopping di ANTV terhadap minat beli
masyarakat Kecamatan Gubeng Surabaya selama masa pandemi. Koefisien
korelasi sebesar 0,694 dengan kecenderungan pengaruh sebesar 64,4%.
Komunikan mampu menerima dan mengolah stimulus dari pesan iklan sehingga
terjadi perubahan sikap yaitu minat melakukan transaksional sebesar 64,4%.
Kata kunci : Iklan, Teori AIDDA, Teori S.O.R

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:55
Last Modified: 17 Mar 2023 02:55
URI: https://repository.stikosa-aws.ac.id/id/eprint/248

Actions (login required)

View Item
View Item