BRAND AWARENESS DISCOVERY ENGLISH JOGJA MELALUI KONTEN INSTAGRAM

BALINA DENYZ, RAMADHANI (2021) BRAND AWARENESS DISCOVERY ENGLISH JOGJA MELALUI KONTEN INSTAGRAM. Other thesis, Stikosa-AWS.

[thumbnail of 17010067 Balina Denyz R-dikompresi.pdf] Text
17010067 Balina Denyz R-dikompresi.pdf - Published Version

Download (117kB)

Abstract

Penelitian mengenai pemanfaatan konten – konten melalui Instagram yang
dilakukan oleh lembaga kursus Bahasa Inggris Discovery English Jogja,
merupakan salah satu bentuk brand awareness yang digunakan karena kurangnya
pengetahuan publik mengenai lembaga kursus tersebut, selain itu juga terdapat
banyaknya pesaing yang menawarkan di bidang yang sama terlebih lagi pada
pandemi saat ini menuntut setiap pengusaha memasarkannya secara kreatif
melalui berbagai media. Tujuan memanfaatkan media sosial khususnya Instagram
adalah untuk meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek Discovery
English Jogja kepada publik Instagram serta untuk dapat menambah siswa yang
ikut bergabung untuk kursus di lembaga tersebut. Maka dari itu, peluang untuk
membuat akun Instagram sebagai brand awareness suatu lembaga atau
perusahaan adalah hal yang tepat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif
dengan jenis penelitian eksploratif dan teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah hasil dari wawancara dengan informan yaitu CEO dari Discovery English
Jogja, content marketing Instagram, dan siswa dari Discovery English Jogja,
selain itu juga melakukan observasi dari konten Instagram
@discoveryenglishjogja yang merupakan objek penelitian, dan studi pustaka .
Teori yang digunakan adalah teori brand management oleh Aaker dengan metode
analisis menggunakan brand awareness atau kesadaran merek. Hasil dari
penelitian ini menunujukkan bahwa dapat diketahui Discovery English Jogja
melakukan pemanfaatan konten di Instagram untuk brand awareness dengan
memilih dan menyajikan konten yaitu berupa konten Instagram mengenai
pembelajaran Bahasa Inggris, memilih topik konten sesuai dengan perkembangan
di media sosial, memanfaatkan berbagai fitur di Instagram, tampilan konten
merupakan hal penting dan juga melakukan bekerja sama dengan pihak lain yaitu
dengan influencer untuk mempromosikan Discovery English Jogja.
Kata kunci : Instagram, Brand Awareness, Discovery English Jogja
Referensi : 38 (2001 - 2021)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Mar 2023 07:12
Last Modified: 16 Mar 2023 07:12
URI: https://repository.stikosa-aws.ac.id/id/eprint/237

Actions (login required)

View Item
View Item